URUTAN KABEL JARINGAN CROSS DAN STRAIGHT

ASSALAMUALAIKUM WR.WB


   Kali ini saya akan membahas tentang urutan kabel jaringan Straight Dan Cross. Oke saya jelaskan dulu pengertian kabel jaringan ini.

Kabel Jaringan adalah media untuk pengiriman data dari suatu perangkat ke perangkat lain. Walaupun pada saat ini  teknologi wireless/nirkabel sudah berkembang pesat, namun media kabel masih menjadi media yang masih diminati. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan urutan kabel jaringan cross dan straight pada jenis twisted pair (baik shielded maupun unshielded) dan konektor Register Jack 45 (RJ45).

Jaringan , kabel Jaringan , RJ45 , URUTAN KABEL JARINGAN CROSS DAN STRAIGHT
URUTAN KABEL JARINGAN CROSS DAN STRAIGHT

URUTAN KABEL JARINGAN CROSS DAN STRAIGHT :
  • Straight : Putih Orange Orange – Putih Hijau Biru – Putih Biru Hijau – Putih Cokelat  Cokelat
  • Cross : Putih Hijau Hijau – Putih Orange Biru – Putih Biru Orange – Putih Cokelat  Cokelat.


Oke mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini mengenai Urutan Kabel Jaringan Cross Dan Straight Semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian yang membaca artikel ini.
Bila ada salah kata atau apa saya minta maaf sebesar besarnya.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH




tags : Jaringan , kabel Jaringan , RJ45 , URUTAN KABEL JARINGAN CROSS DAN STRAIGHT.

0 comments