SOAL SOAL DAN JAWABAN KEAMANAN JARINGAN

contoh soal dan jawaban desain keamanan jaringan  contoh soal dan jawaban keamanan jaringan  contoh soal dan jawaban keamanan jaringan kelas 12  contoh soal dan jawaban keamanan jaringan kelas 12 semester 1  contoh soal dan jawaban keamanan jaringan komputer  contoh soal dan jawaban sistem keamanan jaringan  contoh soal dan pembahasan keamanan jaringan  kumpulan soal dan jawaban keamanan jaringan  soal dan jawaban keamanan jaringan kelas 12  soal dan jawaban keamanan jaringan kelas 12 semester 1  soal dan jawaban keamanan jaringan kelas xii  soal dan jawaban keamanan jaringan kls 12  soal dan jawaban sistem keamanan jaringan yang dibutuhkan  soal dan jawaban uas keamanan jaringan kelas 12  soal essay dan jawaban keamanan jaringan  soal soal dan jawaban keamanan jaringan adalah  soal soal dan jawaban keamanan jaringan facebook  soal soal dan jawaban keamanan jaringan firewall  soal soal dan jawaban keamanan jaringan gemastik  soal soal dan jawaban keamanan jaringan hot-spot  soal soal dan jawaban keamanan jaringan hotspot  soal soal dan jawaban keamanan jaringan hp  soal soal dan jawaban keamanan jaringan internet  soal soal dan jawaban keamanan jaringan langkawi  soal soal dan jawaban keamanan jaringan lengkap  soal soal dan jawaban keamanan jaringan mikrotik  soal soal dan jawaban keamanan jaringan nirkabel  soal soal dan jawaban keamanan jaringan otot  soal soal dan jawaban keamanan jaringan pdf  soal soal dan jawaban keamanan jaringan qada  soal soal dan jawaban keamanan jaringan qnet  soal soal dan jawaban keamanan jaringan tkj  soal soal dan jawaban keamanan jaringan vpn  soal soal dan jawaban keamanan jaringan wifi  soal soal dan jawaban keamanan jaringan wireless  soal soal dan jawaban keamanan jaringan zona




soal essay


Apa tujuan utama dengan adanya keamanan jaringan

Jelaskan sumber daya yang di butuhkan dalam perencanaan sistem keamanan jaringan yang diperukan kesiapan dan ketersediaan dalam bidang ?

Sebutkan unsur unsur pokok yang perlu diperhatikan dalam sebuah sistem jaringan adalah ?

Jelaskan 4 aspek pokok keamanan jaringan (computer security)

Apakah kekurangan software firewall ?

Sebutkan 4 teknologi firewall

Sebutkan 2 penyebab dan masalah dalam sistem keamanan jaringan

Apa yang di maksud penyerang pasif dan aktif

Jelaskan langkah langkah sharing data pada pc 1 ke pc 2 menggunakan wifi ofline

Bagaimana pendapat anda tentang software anti virus


JAWABAN

1.    Melindungi keamanan informasi-informasi dan sistem informasi terhadap akses, penggunaan, pengungkapan, gangguan,
modifikasi atau penghancuran.
o   Mengamankan jaringan dari gangguan tanpa nenghalangi penggunaannya.
o   Melakukan antisipasi ketika jaringan berhasil ditembus

2.    • HARDWARE    : Fasilitas Perangkat Keras Yang Diperlukan Dalam Sistem Keamanan Jaringan

• SOFTWARE     : Fasilitas Perangkat Lunak Yang Diperlukan Untuk Diinstal Pada Perangkat Jaringan

• BRAINWARE   : Sumber Daya Manusia Yang Akan Mengoperasikan Dan Menggunakan Sistem Keamanan Jaringan

3.    Komunikator

Komunikator merupakan pihak yang bertindak sebagai pengirim pesan dalam proses komunikasi. Dengan kata lain, komunikator adalah seseorang atau sekelompok orang yang memiliki inisiatif untuk menjadi sumber dalam sebuah hubungan atau interaksi.Baik itu secara langsung maupun tidak langsung.
·       Pesan atau Informasi
Pesan atau informasi merupakan keseluruhan apa yang disampaikan oleh komunikator. Pesan bisa berupa sebuah kata-kata, tulisan, gambaran, atau sebuah perantara lainnya.Pesan ini mempunyai inti, yaitu mengarah pada usaha untuk mengubah sikap dan tingkah laku orang lain. Inti pesan akan selalu mengarah kepada tujuan akhir komunikasi tersebut.
·       Sarana Komunikasi atau Channel
Sarana komunikasi atau channel dapat disebut dengan media yang digunakan sebagai penyalur pesan dalam sebuah proses komunikasi.Pemilihan sarana atau media dalam proses komunikasi tergantung pada sifat berita yang akan disampaikan.
·       Komunikan atau Receiver
Komunikan adalah sebutan bagi orang yang menerima pesan atau berita yang disampaikan oleh komunikator. Komunikan dapat terdiri dari satu roang atau lebih dan bisa pula dalam bentuk kelompok.
Dalam sebuah proses komunikasi, komunikasi merupakan elemen penting karena dialah yang menjadi sasaran komunikasi dan bertanggung jawab untuk bisa mengerti pesan yang disampaikan dengan baik dan benar.
·       Umpan Balik atau Feedback
Umpan balik bisa diartikan sebagai jawaban komunikan atas pesan yang diberikan oleh komunikator kepadanya. Pada komunikasi yang dinamis, komunikator dan komunikan akan terus menerus bertukar peran.
·       Dampak atau Effect
Dampak adalah efek perbedaan yang dialami oleh komunikan sebelum dan sesudah menerima pesan. Apabila sikap dan tingkah laku komunikan berubah sesuai dengan isi pesan, maka komunikator telah berhasil dengan baik.

4.    Confidentiality
Inti utama aspek privacy / confidentiality adalah usaha untuk menjaga informasi dari orang yang tidak berhak mengakses

Integrity
Aspek ini menekankan bahwa informasi tidak boleh diubah tanpa seijin pemilik informasi.

Availability
Aspek availability / ketersediaan berhubungan dengan ketersediaan informasi ketika dibutuhkan.

Authentication
Aspek ini berhubungan dengan metoda untuk menyatakan bahwa informasi betul-betul asli / orang yang mengakses / memberikan informasi adalah betul-betul orang yang dimaksud.

5.    Firewall tidak dapat melindungi dan melawan virus
·       Firewall tidak dapat melindungi dan melawan hubungan yan tidak melewatinya (sistem Back-door)
·       Firewall tidak dibuat untuk mengatasi serangan “Orang dalam”

6.    Packet Filtering Gateway
·       Application Layer Gateway
·       Circuit Level Gateway
·       Statefull Multilayer Inspection Firewall

7.    Serangan yang berasal dari luar
Serangan dari dalam

8.    Serangan Pasif

Merupakan serangan pada sistem autentikasi yang tidak menyisipkan data pada aliran data, tetapi hanya mengamati atau memonitor pengiriman informasi ke tujuan
·       Serangan Aktif

Merupakan serangan yang mencoba memodifikasi data, mencoba mendapatkan autentikasi, atau mendapatkan autentikasi dengan mengirimkan paket-paket data yang salah ke dalam data stream atau dengan memodifikassi paket-paket yang melewati data stream

9.    Soal yang ini anda bisa ngarang sendiri wkwkkwkwkwkwkwkwk.


10.                       Soal yang ini pendapat anda sendiri ya wkwkwkwkwk


1 comments: